AdSense

Dirgahayu R.I yang ke 68. MERDEKA!!!

   



     Tujuh belas Agustus tahun empat lima
     Itulah hari kemerdekaan kita
     Hari Merdeka..
     Nusa dan Bangsa
     Hari Lahirnya bangsa Indonesia....
     Mer-de-ka...
     Skali Merdeka tetap merdeka..
     Selama hayat masih dikandung badan
     Kita tetap setia..
     Tetap Setia
     Membela negara Indonesia,
     Kita tetap setia,
     Tetap setia,
     Membela negara kita....

     Itulah lagu kemerdekaan yang menghiasi perayaan memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Negara kita tercinta Republik Indonesia. Barangkali, banyak sekali yang belum tahu mengenai sejarah lagu ini.
Yup, barangkali lagu Wali Band, Ungu Band, Dewa 19, GIGI Band mungkin jauh lebih mendarah daging ketimbang lagu2 Nasional seperti ini. Ups, masih barangkali lho.... Artinya, kemungkinan, dikarenakan kita sudah ga sekolah, mungkin sudah ga ingat dengan asal muasal Lirik Lagu yang AMBA ketik diatas. Lagu Itu berjudul HARI MERDEKA, ciptaan H. MUTAHAR, yang sangat familiar Liriknya, terutama menghiasi keramaian suasana pawai di tiap kota, menyambut kegembiraan kita sebagai Bangsa yang MERDEKA, BERDAULAT, ADIL dan MAKMUR.

Nah, kali ini, yuk kita simak wawancara AMBA bareng 2 orang TALENT AMBA yaitu OKRIADE dan YUDA AMBA berkaitan dengan HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA yang ke 68 ini. Berikut wawancaranya :





OKRIADE (O) with ROBIN (R)


R : Apa makna kemerdekaan buat Okriade?

O :  Makna kemerdekaan buat okri itu BeBas dari Penjajahan baik iTu oleh Bangsa/negara lain atau pun yang dilakukan warga negara sendiri.




R : Apa menurut Okri, bangsa Indonesia dah merdeka?

O : Mungkin sudah dari penjajahan bangsa lain, TAPI belum dari Penjajahan yang dilakukan bangsa sendiri contohnya penjajah sendiri itu ya KORUPTOR.



R: Saat ini Okriade apa sudah merasakan manfaat dari kemerdekaan?

O: Sebagian sih Sudah tapi. Kebanyakan belom X_X....









R : Apa hal yg bisa kamu lakuin buat mengisi kemerdekaan, moment yg kita peringatin setiap tahun tepat pada tgl 17 Agustus?


O : Ya sementara ini sekedar menjadi warga negara yang baik saja barangkali sudah cukup, seperti misal TAAT dengan HUKUM yang berlaku dan Sistem yang berkembang di Masyarakat dimana kita tinggal.



R: Apa saran Okri utk pemerintah?

O: Lebih meningkatkan Kesejahteraan bagi rakyatnya dan lebih mengutamakan kepentingan umum. Alangkah indahnya jika Presiden dan Menteri2nya bisa menunjukkan hal hal seperti itu. Jangan cuma Presiden dan Menteri, kalo bisa seluruh jajaran hingga meliputi pemerintahan desa, untuk sama sama mulai menggiatkan Gerakan "SAY NO to KORUPSI !!" Mudah2an kelak INDONESIA menjadi bangsa yang MANDIRI dan MAKMUR. Amiiinnnnn.









YUDA AMBA (Y) with ROBIN (R)








R : Apa makna kemerdekaan buat Yuda?

Y : kemerdekaan yaitu dimana kita bebas dr ketergantungan org laen dan diakui oleh org laen sebgai sesamanya.



R : Apa menurut Yuda, bangsa Indonesia dah merdeka?

Y : Sudah



R : Saat ini apakah Yuda sudah merasakan manfaat dari kemerdekaan?

Y : Sudah.


R : Apa hal yg bisa kamu lakuin buat mengisi kemerdekaan, yg kita peringatin setiap tahun tepat pada tgl 17 Agustus?

Y : Kalo sebagai Siswa di Sekolah, ya belajar yang baik dan berprestasi dalam beberapa bidang, mungkin salah satu hal yang bisa Yuda lakuin.


R : Apa saran Yuda utk pemerintah?

Y : Sebaiknya pemerintah bekerja dengan lebih Jujur lagi, sehingga berkurang bahkan tidak ada korupsi lagi dinegara kita sehingga negara kita bisa maju sejahtera.



     Itulah sedikit kutipan dari wawancara dengan kedua talent AMBA MANAGEMENT yang menggaris bawahi arti KEMERDEKAAN menurut versi mereka masing-masing. Namun, sebetulnya masih banyak kok yang bisa kita upayakan untuk mengisi kemerdekaan itu, asal kita mau menggunakan pikiran didukung dengan kebersihan hati, niscaya apa yang kita lakukan akan membawa dampak positif, dan sangat bermanfaat, misalnya saling membantu dengan hal hal yang kecil yang sangat mudah sebetulnya kita perbuat.. Setidaknya, selain bermanfaat untuk diri sendiri, akan bermanfaat juga untuk keluarga dan lingkungan sekitar kita. Dan alangkah baiknya, itu dulu yang mesti kita faktakan sebelum kita berpikir untuk mengubah dunia. Hehehe ....


Nice to meet you again, and bye bye ....

See you later all .....

0 Response to "Dirgahayu R.I yang ke 68. MERDEKA!!! "

Poskan Komentar