Kamis, 09 Januari 2014

Reality Show: "Who's Your Manager Now ?"

1 comments

  Gagasan ini mencuat begitu saja di otak saya kala lagi lagi ngebaca berita soal acara YKS yg menuai banyak kecaman sampai petisi yang ditandatangani oleh hampir 32 ribu masyarakat Indonesia untuk "Menghentikan Acara YKS". Wow. Ini aja gumam saya dalam hati. Namun itulah pendapat masyarakat yang begitu majemuk.

  Hal yang saya garis bawahi adalah Tayangan tetsebut tidak mendidik, dan menurut komentar salah satu anggota dewan pers, yaitu Bapak Ray Wijaya yang berbunyi: "Saat ini televisi kehilangan penonton yang berkualitas. Yang tahu persis yang dibutuhkan adalah media. Di media penuntun sesuatu. Bahwa mereka perlu hiburan, iya, tapi apa melulu hiburan? Enggak juga ." ( seperti dilansir dari laman okezone.com)

  Sesuai judul artikel ini "Who's Your Manager Now ?" adalah sebuah games reality show. Acara ini konsepnya adalah bagaimana peserta games reality show menjadi seorang Manager Artis dengan mulai memilih Peserta yang mungkin bisa di audisi secara terpisah dan peserta yang bertindak sebagai Talent Searcher sekaligus Eksekutor yg bertindak menentukan peserta yg dia anggap layak menjadi sebuah grup band.

  Tingkat kesulitan dari games ini cukup tinggi.
Apalagi peserta yang ikut di haruskan bukanlah berlatar belakang seorang manager artis yg berkelas profesional. Dan peserta (calon manager) diharuskan membentuk band dalam waktu singkat. Antara peserta dan talent yg dipilih semuanya orang orang baru, yang wajib berkolaborasi dalam segala hal. Baik antara pemain musik dg vokalis dan antara band dg manager.

Edukasi dari tontonan ini (jika diproduksi) adalah bagaimana kita berlatih menjadi:
1. Pimpinan yang baik,
2. Rakyat yang mendukung.

Kedua hal itu sama sama mudah du ucapkan namun sangat sulit diterapkan, baik sebagai seorang pemimpin maupun rakyat. Dan itulah tujuan dasar dan sebagai Kunci Sukses Memenangkan Ide yg mudah mudahan bisa terealisasi dengan baik.

Siap mengadopsi acara original ini?
Hubungi kami..

1 komentar: