Kamis, 05 Desember 2013

Kompilasi INDIE Band "..Now Loading"

0 comments

Awalnya memang semua baru sebuah gagasan, dimana kami ingin sekali mendukung . Musisi Indie tanpa harus mengesampingkan Major Label, dimana justru dari Indie Band banyak Musisi atau Band yang akhirnya bisa bertahan sampai sekarang ditengah padatnya persaingan saat ini baik dengan maupun tanpa melalui Major Label.

Selaku management artis, kami sangat mendukung prestasi bukan sensasi, dimana sangat banyak potensi yang dimiliki oleh Band maupun Musisi Indie ditanah air dengan karya karya yang Easy dan Cozy dan itu kami rasa adalah sebuah prestasi yang pantas didukung ketimbang kita mendukung sensasi artis yang mungkin anda sebetulnya sudah sangat paham dan tidaklah perlu kami bahas disini. Toh, bagaimanapun, kami tetap menghargai upaya artis yang tidak mau tergeser popularitasnya oleh pendatang baru.

Salah satu contoh sindiran sindiran beberapa artis yang jika kami boleh menyebut sebagai pengakuan jujur meskipun terdengar sinis saat mengatakannya, misal di acara komedi **s oleh artis S yang mengatakan "..halah terkenal di sosial media aja kok bangga.."

Alhamdulillah.. spontan itu yang keluar dari mulut saya sewaktu menonton acara yg tayang setiap hari di sebuah tv swasta ini. Oh, dia memperhatikan juga semua yang kami sampaikan kepada publik melalui akun Twitter dan Facebook kami, dimana Okriade atau lebih populer dengan julukan " Si Selebriti Social Media" oleh sebagian besar fans atau pengemarnya baik yang disampaikan langsung maupun diulas di berbagai social blog seperti misalnya kompasiana.
Apapun, sebuah perhatian dari mbak S sangat kami apresiasi meski kalo bicara soal popularitas, memang kami masih jauh dibawah popularitas mbak S .. hehehe..

Adapula artis A, yang berkomentar tentang "ah..itu pinter ngomong aja kok" masih di program acara yg sama di waktu sebelumnya.  Beberapa perhatian bernada sumbang itulah yang memotivasi kami untuk berpikir Ayo kita BUKTIKAN dengan karya, meskipun masih berlabel kompilasi, minimal kami sudah mulai berjalan atau bahasa Computernya adalah "..Now Loading " dimana kami  bisa menggandeng Sponsor dan seniman Indie tanah air untuk bekerjasama dengan kami. Untuk pemilihan materi, akan kami bicarakan dengan sponsor yang satu tujuan dimana kami memilih dengan hati, dengan materi atau isi lagu (ga asal asalan..), kata kata atau lirik lagu, serta jenis musik yang memiliki peluang pasar paling besar saat ini.

Beberapa tanya jawab (FAQ) berkaitan dengan penggarapan KOMPILASI INDIE MUSIC "...Now Loading" yang sering muncul adalah sebagai berikut:

- Mas, syarat buat ikutan project kompilasi apa aja?
+ Kirimkan lagu kalian dalam bentuk format .mp3 ke alamat email: bayuarda.properties@gmail.com itu aja. Jika layak dan memiliki nilai jual, akan kami masukkan atau rekomendasikan ke sponsor setelah sebelumnya kami hubungi terlebih dahulu

- Mas, kami dari ****ma*** Pusat. Kami tertarik untuk jadi sponsor. Apakah ada perwakilan atau Kantor Pusat AMBA di Jakarta?
+ Maaf, kami belum memiliki perwakilan didaerah manapun selain kota Madiun (Jawa Timur), tapi kami siap jika sewaktu waktu dipanggil sponsor dari manapun untuk membicarakan ini, tanpa perlu biaya registrasi. Jika sponsor diluar kota madiun, mohon siapkan aja ticket kereta atau pesawat plus akomodasi sewajarnya. Kenapa? Simpel sich, jika sponsor bener bener serius,  mengenai ticket dan akomodasi bukanlah sesuatu yg memberatkan.

- Sponsor fungsinya untuk apa mas? Dan benefitnya apa aja?
+ Banyak. Baik Benefit yang didapat sponsor, maupun peran sponsor dalam kerjasama ini, mengingat kami mencari sponsor yang sehati
dan ingin maju dengan cara yang oke, bukan ingin berhenti atau jalan ditempat dengan cara lama.

- Peserta boleh dari kota mana aja ya bang?
+ Ya.

- Genre Lagu yang ditentuin apa aja ?
+ Pop dan semi punk. Ga menutup kemungkinan genre lain yang masih sejalan misalnya Jazz dll.

- Pesertanya harus Band atau Soloist bang?
+ Keduanya boleh.

- Sudah ada berapa peserta yang mengirimkan materi bang?
+ Banyak. Selain itu kami juga hunting sendiri grup band maupun soloist lainnya dan mendengar lagu karya mereka. Jika karya mereka keren kami langsung akan menghubunginya. Juga ada beberapa band atas rekomendasi peserta lainnya atau yg sudah mention ke akun twitter kami di @AMBAmadiun dan @AMBA_Mr .

- Apakah ada biaya yg diperlukan untuk pendaftaran peserta?
+ Tidak. Peserta terpilih dari karya yang oke, dengan kemauan dan kesiapan mental masing2 peserta sendiri, bukan dari biaya registrasi maupun biaya2 yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar