Selasa, 23 Juli 2019

Ini dia yang Viral di Instagram dengan teknik sederhana !!

0 comments
Hip hop dan lagu Korea mungkin adalah bagian musik yang cukup populer dan digemari pada beberapa tahun terakhir hingga pada tahun 2019 ini. Namun, selain kedua genre lagu atau musik tadi,  apakah kamu pernah mendengar lagu lawas yang tidak kalah fenomenalnya ?
Lagu lawas atau lagu lagu yang pernah populer ditahun 60-an, 70-an, 80-an dan 90-an mungkin sudah sangat familiar dengan kita. Namun, ada satu generasi lagu hits dimana keberadaanya memang banyak digemari dari segala lapisan usia dan sangat akrab ditelinga kita, yaitu Hits '90 misalnya, memang punya basis massa yang amat sangat banyak.

Bicara Hits '90, tentunya banyak sekali musisi tanah air yang sangat populer dengan lagu lagu terbaik mereka. Sebut saja diantaranya GIGI Band, DEWA 19, Five Minutes, UNGU Band, KLa Project, dimana masing masing dari mereka tentunya mempunyai keunikan karakter dari lagu lagu yang mereka bawakan, dimana itu merupakan hal yang membuat kita begitu mengidolakannya.

Beberapa hari yang lalu, di Instagram sempat viral di Instagram, sebuah video cantik dengan lagu lawas "Negeri di Awan" milik dari vokalis sekaligus musisi yang tergabung dalam grup band asal Jogjakarta yaitu Katon Bagaskara (KLa Project).



Lagu yang viral di Instagram tersebut ternyata merupakan cover yang dibawakan dengan cukup indah oleh SbyRobin, penyanyi Surabaya yang direkam menggunakan aplikasi android StarMaker dan kemudian diedit ulang agar bisa ditambahkan video dan di share di Instagram.

"Itu karena saat saya menyanyi di Aplikasi Starmaker, tidak menggunakan camera depan mas. Sehingga hasilnya hanya berupa audio.", kata SbyRobin ketika kami coba mengkonfirmasi mengenai lagu "Negeri di Awan" yang sedang viral.

Tim redaksi pun mencoba menanyakan teknis pembuatan video yang keren, dan ternyata jawabanya sangat sederhana, yaitu siapkan dulu materi materi yang diantaranya mengunduh dulu lagu Audio dari aplikasi Starmaker yang mempunyai format mp4 menggunakan aplikasi Save Song for Starmaker dan mengkonversi menjadi mp3, kamudian untuk video, anda bisa menggunakan materi video keren dari penyedia kontan video footage gratis Videvo

Boleh nih dicoba ... !!
Mantap !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar