Kamis, 12 Desember 2013

GPM bentuk dukungan Google terhadap Musisi Indie

0 comments

Prediksi Trend Music yang bakal booming di tahun 2014 nanti adalah Musik Indie, seakan makin terasa nyata. Sudah tahukah Anda mengenai aplikasi Google Play Music yang bisa anda unduh Gratis khusus pengguna Android di Google Play Store? Jika belum, tidak berlebihan bukan jika kami memberikan category HOT NEWS pada artikel ini.

Berdasarkan deskripsi yang ada di Google Play Store, kinerja aplikasi Android yang diberi nama Google Play Music ini, kurang lebih dirancang serupa Youtube serta hanya khusus pengguna Android mengingat aplikasi ini buatan Google. Seperti i-Tunes toko music online yang mungkin baru bisa dinikmati oleh pengguna gadget buatan Apple. Hanya saja yang membedakan, aplikasi ini menyediakan space khusus untuk anda bisa dengan mudah mengunggah berbagai koleksi lagu anda kedalam Music Library pribadi Anda, dimana sebelumnya anda hanya diwajibkan mendaftar di akun milik Google yang kini makin mudah karena sudah berintegrasi.

Jika menilik ( lagi lagi ) kinerja Youtube, Music Library hanyalah bisa diakses public melalui media streaming online. Mungkin diperlukan aplikasi pihak ketiga yang biasanya dikembangkan melalui add on browser tertentu sehingga bisa digunakan untuk mendownload lagu lagu yang anda sukai.
 
Namun, sepertinya anda harus bersabar untuk bisa mencicipi aplikasi android terbaru ini. Untuk sementara, aplikasi ini belum tersedia secara resmi di Indonesia. Penasaran cuma ingin tahu doank??? Yuk kita klik tautan ini untuk melihat cuplikannya.

Dari sini makin besar peluang bermunculannya musik musik Indie yang karyanya tidak bisa di pandang sebelah mata meski notabene mereka belumlah memiliki nama sebesar komposer komposer yang ada saat ini. Masing masing dari mereka, grup band dan Soloist seakan kompak dalam membidik pasar musik yang sebenarnya begitu potensial, yakni dengan segala daya upaya masing masing membuat Musik dengan aliran Easy Listening.

Sudah banyak yang akhirnya menjadi addict setelah hunting berbagai musik Indie dengan cara browsing dibeberapa situs populer semacam ReverbNation, SoundCloud dll yang masing masing juga menyediakan berbagaibaplikasi music player seperti ini. Kepiawaian mereka dalam meracik bait lagu dan arransement juga tidak kalah hebat dengan musisi2 kenamaan.

Di negeri ini, bisnis studio musik yang menjamur juga turut berperan dalam mendukung pembuatan lagu yang berkualitas serta tentunya juga menawarkan berbagai kemudahan. Aneka software untuk memoles music agar makin nyaman di telinga pendengar, juga semakin banyak, yang memungkinkan anda membuat lagu sendiri. Dan Google Play Music adalah bentuk apresiasi tersendiri dari Google dalam melihat begitu besar peluangnya disini sekaligus jadi jalan tersendiri menuju sebuah popularitas, dimana tidak semua musisi bisa membuat video klip untuk ditayangkan di Youtube sebagai upaya promosi lagu. Hanya bedanya dengan beberapa toko musik online adalah, mungkin anda bisa dengan gratis serta leluasa untuk mengunggah serta menikmati musik di dalamnya dengan hanya dibebankan pada biaya interkoneksinya saja. Dan disitulah pasar akan menilai layakkah anda disebut sebagai musisi sejati.

Are you ready...??

Untuk jadi yang pertama menikmati Hot News mengenai Musik Indie di Indonesia, Follow kami di Twitter @AMBA_Mr dan @ambamadiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar