Minggu, 29 Desember 2013

Sederhana itu Berkah

0 comments

Tidak banyak artis yang dikenal melalui situs sosial media atau internet. Yah, begitulah Okriade dengan Social Media yang merupakan jalan yang dipilih untuk berkampanye..ups.. maksudnya berpromosi. Mengalir, dan faktanya justru sangat mengejutkan. Fakta membuktikan bahwa memang Okriade cukup Populer melalui karya karyanya yang melejit setelah di "nobatkan" sebagai peringkat ke 2 Masyarakat Bandung melalui sebuah ReverbNation, sebuah Situs Indie yg sangat populer di dunia. Dari situlah Inspirasi mengalir.

Kami awalnya melihat sebagai sebuah bakat dan talenta yang berbeda dari kebanyakan. Memang yg membedakan dengan yg lain adalah Okriade dikenal karena sebuah kesederhanaan. Ciri perilaku masyarakat Timur yang kalem dan ga cerawak bahkan cenderung banyak ngumbar sensasi.
Sesederhana apa? Berikut ulasannya.

Lagu yang sederhana
  Jika anda dengarkan lagu "Buktikan" dan "KuIngin" di http://www.reverbnation.com/okriade, perhatika arransement yang digarap "sendiri" oleh sulung dari 3 bersaudara ini yang terdengar sederhana sekali. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa arransement ini terlalu biasa. Namun siapa sangka bahwa justru disitulah kelebihannya? Arransement yang sederhana ditengah persaingan berbagai grup band pendatang baru dengan beragam arransement, mampu mencuri perhatian masyarakat. Meski Sederhana, tapi liriknya cukup berkesan mendalam bagi sebagian fansnya.

Penampilan yang Sederhana
   Sejurus kemudian, penampilan yang mungkin saat sekarang hanya berupa foto, cukup menyita perhatian publik terutama penggemar social media, yang meningkat tiap waktu bahkan kini, 63% penduduk Indonesia dipastikan memiliki akun di situs jejaring sosial atau social media. Melalui ini, Okriade sempat dinobatkan selama hampir 2 pekan sebagai ranking 2 di Bandung melalui situs Indie bergengsi Reverbnation, setelah sebelumnya melalui situs yang sama, Okriade berhasil memimpin jawara di Madiun selama 10 minggu dan di Batam selama 6 minggu. Okriade hanya mengucap menyebut kalimat alhamdulillah manakala mendapat kabar bahwa posisinya naik.

Meskipun didunia maya, Okriade lebih dikenal publik sebagai seorang penyanyi, namun kehidupan sehari hari cowok berusia 21 tahun ini jauh dari kesan glamour. Ia hanyalah seorang pekerja biasa.

   Itulah Kesederhanaan. Okriade dibalik sebuah kesederhanaannya ditengah semua yg serba gemerlap saat ini. Lewat karyanya, Okriade mampu mencuri perhatian publik justru dengan cara yang sederhana. Sampai sekarang pun, penggemar Okriade yang disebut MyOkri sering memperdengarkan karya karya Okriade melalui peralatan maupun pribadi. Setidaknya, saya sudah seringkali mendengarnya di lobi sebuah hotel luar kota maupun di stasiun dan terminal. Bahkan audio publik pusat2 perbelanjaan  sampai warung makanan yang semua kebetulan sedang ramai pengunjung sering memutar kedua lagu Okriade yang berjudul Buktikan dan Kuingin.

Dan buat kalian seluruh musisi Indie bahkan soloist Indie yang lain, kami yakin kalian pun bisa seperti ini. ibarat peribahasa Masih banyak jalan menuju Roma, masih banyak kesempatan buat kalian sepanjang ada kemauan. Berusaha dulu dan biarkan Yang Maha Mengetahui menentukannya..

See you....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar