Rabu, 20 April 2016

Gugun Blues Shelter, icon Indie Indonesia di mata dunia

0 comments
Indie Report - Gugun Blues Shelter (GBS) adalah band yang terbentuk pada tahun 2004 dengan mengusung aliran musik blues yang berasal dari kota Jakarta. Band ini beranggotakan Muhammad Gunawan “Gugun” (gitar), John Armstrong “Jono” (bass) dan Aditya Wibowo “Bowie” (drum).

Terinspirasi oleh Jimi Hendrix, Betty Davis, Stevie Ray, Led Zeppelin dan Vaughan, band ini pada awalnya mengusung nama The Blues Bug. Namun, karena nama The Blues Bug sudah digunakan oleh Band asal Yunani selama 10 tahun, pada akhirnya mereka merubah nama menjadi Blue Hand Gang, dan selanjutnya menjadi Gugun Blues Shelter.

Debut internasional mereka dintandai sejak peluncuran
album kedua, Turn It On, pada tahun 2007 oleh Sinjitos Records.
Dan album tersebut berhasil meraih penghargaan "the best of Indonesian albums of 2007" oleh majalah Rolling Stone Indonesia. Album kedua mereka ini juga dipilih sebagai "The number one blues album of the year", dengan Gugun yang terpilih sebagai Gitaris blues terbaik se  Asia Tenggara pada tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Gugun Blues Shelter berhasil menjadi pemenang pada kompetisi Hard Rock Global Battle of The Bands yang dipilih juri melalui seleksi online pada tahun 2011 dari banyaknya fans, dalam rangka peringatan Ulang Tahun Hard Rock Cafe yang ke-40.

Mereka pun pada akhirnya dijadwalkan untuk tampil sebagai band pembuka konser Bon Jovi, Rod Stewart dan The Killers di Hydepark pada akhir Juni 2011.

*)dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar