Senin, 10 Maret 2014

Diam tak selamanya Emas

0 comments
Memang banyak sekali jalan menuju Roma. Bisa lewat Garut, Trenggalek atau Madiun. Hehe.. ga usah seserius gitu ya. Toh istilah tersebut kan hanyalah kiasan, yang artinya kurang lebih "Banyak hal yang bisa kita lakuin untuk menggapai cita cita".
Sorry ya, tidak bermaksud mendiskreditkan juga tak bermaksud menggurui. Tapi di blog AMBA kali ini, saya hanya ingin memberikan sedikit tips, barangkali kamu bisa realisasikan dan lebih terarah lagi, terutama melihat dan berusaha menerima kenyataan Layak atau tidak kamu menjadi Artis.
Inilah beberapa Tips singkatnya:


1. Tentukan Management atau Calon Manager incaranmu.
Lihat Profilnya di mana anda bisa menemukannya, lalu tanyakan pada diri kamu sendiri, apa dia pas dengan apa yang kamu cari. Lihat kiprahnya? Monoton atau bervariatif. Karena manager itu tidak sesederhana yang kamu pikir. Pekerjaan mereka terkadang juga menuntut mereka selektif untuk menerima talent. Namun, disisi lain, mereka jugalah manusia, yang tentunya punya cara sendiri dalam menilai artis yang cocok untuk dia bidani.

2. Berusaha lebih kreatif di Media Sosial atau BBM
Promosi di Media Sosial itu efektif. Tapi masing masing memiliki jangka waktu. Broadcast di BBM pun juga sama saja. Jika iklan, atau kalimat yang kamu tulis, hanya itu itu saja, sudah pasti ga semua bakal suka trima atau lihat konten kamu.

3. Lebih Aktif bukan sekedar Promosi di Iklan Gratis
Bagi beberapa pengusaha, iklan gratis itu mengandung pengertian kurang bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi, penipuan lewat iklan gratisan sudah bukan hal baru. Namun untungnya, beberapa orang sudah tahu hal itu. Banyak seperti yang kami lihat, model iklan "calon artis" yang kata katanya antara lain:
"Kami dari Band .... ingin mencari produser dan manager untuk grup kami, yang bisa mengorbitkan kami tanpa modal"
- Coba jawab ya melalui kolom komentar kamu dibawah ini, jika membaca iklan seperti ini di iklan gratis.
Its oke sich. Cuma apa ya cuma sebatas nunggu sms atau telpon dari produser. Gimana mereka tahu kalo kamu bisa nyanyi? Saran saya, mungkin setelah kamu baca tips nomor 1 diatas, hubungi dia, kirimkan aja demo kamu. Jika oke, dia akan mereferensikan kamu pada beberapa kenalannya. Atau setidaknya, mungkin ada alternatif lebih murah didalam kamu memperkenalkan diri kamu ke jangkauan publikasi yang lebih luas.

4. Berusaha lebih aktif.
Cobalah berinteraksi dengan masyarakat yang lebih luas, dan mulailah kamu mengubah orientasi kamu. Kamu nyanyi bukan untuk mencari duit. Karena, duit atau pembayaran yang kamu terima itu sebetulnya hanyalah sebuah apresiasi atau penghargaan publik atas talenta yang kamu miliki. Memang tidak banyak artis seperti ini, namun alangkah bermanfaatnya jika kamu berusaha menerapkannya. Berkaryalah sebaik mungkin, dan biarkan publik yang menilai. Jangan mencari dari sensasi atau gosip ya.

Robin Yonathan

5. Berusahalah terbuka dan trima saran
Berusaha membuka diri terhadap saran dan pendapat temen se profesi itu baik sepanjang itu tidak membuat kamu terpuruk atau bermasalah di belakang hari, terutama dari orang orang yang selama ini tidak pernah merugikanmu. Its okay kalo kamu lebih oke dan ahli menurutmu sendiri. Tapi ga ada salahnya, kita terima saran dari mereka yang selama ini biasa biasa saja. Denger, dan coba terapkan , toh itu semua mungkin demi kebaikanmu. Sebab sebuah talenta itu tak mudah dilihat dengan kasat mata.

6. Berpadulah.
Ini sudah pernah saya terapkan juga, dengan pola pikir mereka, terutama rekan rekan Indie Musik yang selalu terbuka dalam bekerjasama, satu dengan yang lain. Kamu berasa menemukan sebuah keluarga besar yang damai. Saling mendukung, adalah cara Indie Musik akan selalu eksis sampai kapanpun.
Ya, untuk sementara inilah sedikit saran dan tips dari kami, dan sampai jumpa lagi di topik mendatang.
Semoga bermanfaat...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar