Rabu, 12 Maret 2014

Indie Musik jadi program unggulan TV Lokal

0 comments

Maraknya TV Lokal saat ini, menambah ketat persaingan didunia broadcasting. Demi iklan, mereka berlomba lomba mencari program tayangan yang merebut hati pemirsa cukup banyak. Seperti sudah sehati, Musik Indie dengan komunitas terbanyak lambat laun menduduki tayangan favorite beberapa stasiun TV Lokal di beberapa kota.

Salah satu perform Indie Band di TV Lokal Jogja










Menurut pantauan kami, dengan menghitung tumbuhnya jumlah pelanggan TV Kabel yang marak belakangan ini.


Musik Indie, dengan basic komunitas terbesar diseluruh penjuru dunia bisa jadi menjadi program yang makin lama menduduki rating unggulan kedua setelah Program Berita. Hadirnya wajah baru, senantiasa menarik perhatian pemirsa. Terutama jika salah satu personil atau bahkan penyanyi yang sedang kita tonton adalah kawan kita.

Fenomena ini setidaknya mengingatkan kita sewaktu situs jejaring Sosial baik Facebook dan Twitter mulai beranjak naik saat itu. Kenapa, kaitan hubungannya adalah mengenal wajah baru.

Fenomena yang sama seperti sebelumnya adalah boomingnya aplikasi messenger Mig33 kala itu, dan yang masih cukup familiar di tengah tengah kita, adalah masa masa keemasan PT Pos Indonesia di periode tahun 90 an saat itu, yaitu sebuah hobby korespondensi plus filateli, yaitu hobi koleksi perangko dari berbagai daerah dan negara dengan berbagai cara berhubungan. Ada yang melalui surat, kartu pos, maupun kartu ucapan. Namun sayangnya, hal ini mulai tergerus oleh kehadiran fitur sms yang hanya mengirim dan menerima pesan sesama orang yang kita kenal.

Begitu juga ajang yang mirip sebuah acara serupa festival musik Indie, kini kerap menghiasi beberapa stasiun TV Lokal. Iklannya pun semakin meningkat meskipun kebanyakan adalah iklan toko atau obat herbal. Itu bagus, artinya Musik Indie benar benar akan menjadi alternatif unggulan, dan tentunya akan menjadi trendsetter baru, dalam upaya menjangkau komunitas Indie diseluruh tanah air.
Kemudahan akses TV Lokal suatu daerah melalui jaringan TV Kabel, TV Internet maupun TV Satelit, juga makin memudahkan setiap orang menonton acara acara musik Indie melalui TV Berlangganan mereka yang kini semakin terjangkau. Bahkan, konon, video klip Indie mulai banyak bersliweran di beberapa acara musik yang diadakan TV Lokal.

Bagaimana dengan TV Lokal di kota kamu? Apakah kamu bisa menonton musik musik Indie temen2 kita?

Semoga meng #1nspirasi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar